Melii's Diary

menjadii sosok gadis yang polos,, dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar dan orang-orang tersayang terlebih untuk Tuhan yang selalu ada dan menjadi kekuatan dalam setiap detik hidup yang kujalani..

HOME | MY PROFIL

Rabu, 27 Oktober 2010

Pelayanan yang benar

"jangan cuman di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Tuhan."
(efesus 6:6)

ini ada satu cerita:
dua tahun yang lalu Ezra dibaptis en setelah dia dibaptis dia mulai melayani Tuhan di gereja dengan talentanya sebagai seorang Worship Leader. Di gereja, Ezra keliatan rajiin banget mengikuti ibadah, memenuhi setiap jadwal pelayanannya, en aktif dalam setiap komunitas pemuda di gerejanya. Tapi, itu semua Ezra lakukan bukan dengan segenap hatinya untuk menyenangkan hati Tuhan, melainkan karena tuntutan pelayanannya setelah dibaptis en dia pengen dipandang baek oleh setiap orang, apalagi dia adalah seorang anak hamba Tuhan di gerejanya.

Setiap orang yang melihatnya selalu mengira Ezra bener-bener anak yang baek. Di luar gerejapun kehidupannya sangat beda. Ezra terjerat pergaulan bebas, bahkan gag mencerminkan sikapnya sbagai anak Kristen, baek itu di sekolahnya maupun di lingkungan teman-teman pergaulannya...

Guys,, apakah pelayanan kita selama ini di gereja sama seperti Ezra yg cuman melayani karena statusnya sebagai seorang anak hamba Tuhan, ato cuman karena pengen dipandang baek oleh orang-orang??
(hmm... Akupun sering merasa bgitu *ngaku.com* hihihiii...)
tau gag guys, kadang seringkali kita seperti itu, melayani cuman karena kewajiban kita, ato karena pengen dipandang orang. Pelayanan yang seperti itu cuman sebuah kesia-siaan aja. Tuhanpun gag senang dengan pelayanan kita yang pura.pura.

So,, sekarang... Koreksi motivasi kita dalam melayani Tuhan en kembali pada kasih mula-mula,, yaitu Yesus Kristus..
Guys, mulai dari sekarang UBAH SETIAP MOTIVASI yang NEGATIF pelayanan kita kepada Tuhan, en belajarlah bagaimana cara melayani Tuhan dengan BENAR, yaitu dengan SEGENAP HATI kita en cuman pada TUHAN aja,, sesuai dengan kehendakNya.

Biarlah pelayanan yang kita lakukan bukan untuk menyenangkan manusia ato biar diliat bahwa kita baek, tapi pelayanan yang benar adalah bagaimana cara kita menyenangkan hati Tuhan^^

(sing: melayani..melayani.. Lebih sungguh ^_^)


God bless U*

Tidak ada komentar: