Melii's Diary

menjadii sosok gadis yang polos,, dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar dan orang-orang tersayang terlebih untuk Tuhan yang selalu ada dan menjadi kekuatan dalam setiap detik hidup yang kujalani..

HOME | MY PROFIL

Rabu, 27 Oktober 2010

Hati-hati dengan Talenta

Ketika berbicara tentang talenta..
Seberapa besar kita tau tentang talenta yang sudah kita punya dan seberapa banyak talenta itu kita gunakan?
Hem...
Apa sih yang mesti kita lakuin ketika Tuhan udah ngasih talenta itu buat kita??

1. Mengerti tujuannya
Guys,, Tuhan tuh ngasih talenta buat kita gag cuma sekedar dikasih gitu doak.. Ada maksud Tuhan dibalik talenta yang Dia berikan itu. Jawabnya, semua untuk kemuliaan Tuhan.
Nah, permasalahanyaaa....
Sudahkah kamu menggunakan talenta itu untuk memuliakan Tuhan??

2. Tau mempergunakan talenta itu
Gimana sih cara pergunakan talenta itu untuk menyenangkan hati Tuhan.
Gag perlu ribet mikirnya guys, ketika kamu mulai tahu di mana kelebihanmu.. Lakukan itu untuk sesuatu yang baik. Gag smuanya harus fokus sama Tuhan.. Tetapi, ketika melalui talenta kita itu dapat memberkati orang lain, dan orang lain dapat lebih mengerti keberadaan Tuhan dalam kehidupannya, kita uda termasuk dalam kumpulan orang.orang yang udah bisa gunakan talenta itu dengan baik.

3. Hati-hati!!
Pada kenyataannya, banyak anak.anak Tuhan yang malah menyalahgunakan talenta itu hanya untuk kepentingannya sendiri.
Memang, mungkin tujuannya baik.. Tapii tujuan itu lebih terfokus untuk keinginan dirinya sendiri, ketimbang menyenangkan hati Tuhan..
Nah, yang begini nih orang.orang yang gag pernah bersyukur dengan talenta yang Tuhan kasih. Bukannya, talenta itu buat menyenangkan hati Tuhan.. Eh, malah dipake untuk membanggakan diri sendiri.. Nah, guys.. Disini Tuhan mau bilang "hati.hati". Lha, kok hati.hati?? Yup, hati.hati menggunakan talenta itu. Karenaa.. Talenta yang Tuhan kasih, harus kita pertanggung jawabkan nantinya! Sudahkah talenta itu menyenangkan hati Tuhan? Sudahkan talenta itu memberkati orang.orang..
Terkadang kita pikir talenta yang kita gunakan itu udah nyenengin hati Tuhan, tapii kita gag sadar bahwa apa yang udah kita lakuin gag tercermin dalam kehidupan kita. Misalnya nih, ada orang yang punya talenta berkata-kata. Dia pinteer banget ngeluarin kata.kata berkat yang bisa memberkati orang lain. Tapii, ketika harus dicerminkan dalam kehidupannya, kurang lebih itu semua bertolak belakang.

Guys, Tuhan gag butuh teori! Tuhan lebih menginginkan prakteknya! Ketika kita cuma bisa berkata-kata, tapi pada prakteknya sebaliknya,, sama aja kita ngebohongin diri kita, orang lain, dan terlebih Tuhan!

Untuk itu Tuhan mau bilang "Hati-hati" dengan talenta yang diberikan. Karena dengan talenta kita diberkati, tetapi dengan talenta juga kita akan dihukum..

So guys, pergunakan apa yang sudah Tuhan kasih cuma untuk kemuliaanNya!
Okeh?! ^^

1 komentar:

nobert coy mengatakan...

Setuju dengan talenta iu adalah anugrah fari TUHAN....tp kita harud dasar bahwa TUHAN tidak akan memrikan talenta kepasa umatnya klo dia tdak bisa mempertanggung jawabkannya"""....buktinya setiap orang memiliki talenta yg berbeda-beda....
.....
....
......