Melii's Diary

menjadii sosok gadis yang polos,, dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar dan orang-orang tersayang terlebih untuk Tuhan yang selalu ada dan menjadi kekuatan dalam setiap detik hidup yang kujalani..

HOME | MY PROFIL

Rabu, 27 Oktober 2010

My dad.. my Hero!!

"ayah dengarlah.. Betapa sesungguhnya kumencintaimu, kan kubuktikan.. Kumampu penuhi maumu.."

Hem..
kalo ngomingin soal papa... 
Yah,, papaku adalah seorang pribadi yang tenang! Namun dibalik ketenangan itu, ada kharisma yang bikin kami ngerasa segan untuk berbuat yang gag-gag di depan matanyaa..

Papaku itu seorang ayah yang mandiri dan pekerja keras.. Papa bikin usaha meubel sendiri, dan itupun beliau sendiri yang turun tangan langsung. Tiap ngeliat papa lagi kerja, aku kadang pengen nangis bangga ngeliat papa yang dengan semangatnya bekerja cm untuk kami sekeluarga. Terkadang aku berpkir, kalo gag ada papa.. Apa jadinya kami semua, mungkin sekarang kami gag bisa sekolah tinggi seperti sekarang..

Papaku sosok ayah yang gag pernah melarang anaknya untuk ngelakuin ini itu.. Papa juga gag pernah maksain kami untuk jadi apa yang beliau inginkan!
Tapiii... Papaku juga bukan sosok ayah yang cuek! Dibalik diemnya, papa lebih cenderung banyak ngasih motivasi dan nasehat ketimbang harus ngelarang ini itu..

Papaku itu orangnya gag neko-neko, jalanin aja apa yang ada.. Terkadang aku ngeliat, ada sosok ayah yang sangat berambisi ingin anaknya sperti dia.. Tapi papaku gag begitu, menurut beliau.. Kami boleh jadi apapun yang kami mau, yang penting akhirnya semua itu bisa kami tanggung resikonya.. Papapun gag banyak bicara kalo di rumah, tapi kalo udah tau beliau marah.. Entah kenapa, kamipun juga merasa sangat takut..

Papa juga seorang pelayan Tuhan di gereja, terbesit rasa bangga dalam dirikuu setiap kali ngeliat papa melayani Tuhan di gereja dengan berkhotbah..

Papaku sosok yang tegar, ketika ngalamin sebuah kegagalan.. Bersama mama, bliau mencoba bangkit lagi..
Aku teringat ketika usaha papa harus jatuh karna sesuatu hal,, saat itu bliau dengan tenang mencoba bangkit kembali untuk tetep ngejalanin usaha itu.. Dan kejadian ini gag cuma sekali, tapi berkali-kali.. Tapi puji Tuhan, sampe saat ini papa masih bisa ngejalanin smuanya dengan baik..

Dibalik ketegarannya, papaku juga manusia biasa yang pernah ngalamin namanya putus asa..
Suatu kali, di pagi hari aku terbangun dan ngeliat papa en mama berdoa.. Saat itu, papa gag segan-segan untuk nangis.. Aku ngeliat en ngerasain betapa berat beban yang dirasain.. Rasanya ingin memeluknya en menghibur beliau. Tapi puji Tuhan, disinilah peran mama yang paling kukagumi.. Mama lah yang selalu menguatkan papa ketika papa mulai ngerasa gag berdaya..

Dibalik semua kehebatan dan keterbatasan papa,, aku sangat mengagumi beliau..
Tanpa beliau, aku gag bisa ada di STIK, sekola tinggi ilmu keperawatan. Satu yang menjadi keinginannya, aku pulang dengan membawa ijazah Skep, Ns. En tentu aja, bisa jadi perawat impiannya^^
punya papa begini, dengan mama di sampingnya membuatku ngerasa hidupku semakin lengkap.. Bahkan terkadang aku sendiri ingin tersenyum lebar dan sangaaaatt bersyukur pada Tuhan buat orangtua seperti mereka. Thanks God!

Satu yang menjadi tujuanku sekarang adalah.. Membanggakan orangtuaku melalui apa yang bisa kulakukan sekarang. Yaitu, menyelesaikan kuliahku dan menjadi orang yang sukses ^_^

Tidak ada komentar: