Melii's Diary

menjadii sosok gadis yang polos,, dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar dan orang-orang tersayang terlebih untuk Tuhan yang selalu ada dan menjadi kekuatan dalam setiap detik hidup yang kujalani..

HOME | MY PROFIL

Selasa, 26 Oktober 2010

Minder (part II)

Bukan cuma 2 point itu rahasia gimana kita bisa tetep pede dengan keberadaan kitaa yang mugkin serba pas-pasan..
Nah, yok kita renungin lagi kelanjutan MINDER yang kemarin^^

baca: 1 kor 1: 27

1. Boosting yourself esteem

tingkatkan penghargaan terhadap dirimu degan perkataanmu.. Guys, kadang pede kita down itu,, dipengaruhi oleh apa yang kita katakan pada diri sendiri, daripada apa yang dikatakan orang laen tentang kita. Akupun sering ngelakuin hal begitu, mencoba untuk men-down-kan diriku sendiri. Hasilnya, yup.. Aku jadi terus-terusan ngalamin hal yang namanya MINDER (heheh..). Rasa minder itu bisa ada karena kita ngijinin pendapat negatif orang laen jadi pendapat yang juga kita yakini. So.. Kalo kita pengen ngubah citra diri kita,, gag ada cara laen, kecuali dengan PIKIRAN POSITIF tentang diri sendri. Kayak Hana, walau dia tau dia mandul en sering dapat ejekan dari madunya.. Tapiy dia tetep POSITIF THINKING en percaya kalo dia bisa punya keturunan (1 sam 1:1-23).

2. Update kelebihanmu

wajah pas-pasan, ekonomi minus, prestasi standart, gag populer, de el el.. Jangan sampe menghambat kamu untuk maju. Jangan suka merasa dirimu serba minus, tapi ayok update lah kelebihan yang ada padamu. Tiap kita itu punya kelebihan, jadi jangan pernah ngerasa kamu tuh gag punya kelebihan. Jadiii.. Kalo penampilan fisik kita gag menonjol en dianggap pas-pasan, paling gag kita punya yang namanya INNER BEAUTY, talenta yang bisa diasah. Firman Tuhan aja bilang, "Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan" (Yoh 10:10b). So, INGET kita diberi hidup dalam segala kelimpahan, jadi gag ada alasan lagi kita harus MINDER kan?? Hehehe...

Tetep semangat en Godbless^^

Tidak ada komentar: