Melii's Diary

menjadii sosok gadis yang polos,, dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar dan orang-orang tersayang terlebih untuk Tuhan yang selalu ada dan menjadi kekuatan dalam setiap detik hidup yang kujalani..

HOME | MY PROFIL

Rabu, 27 Oktober 2010

Paparazi




"Meliiiiiiiiii.....!!!! Awas kamu!! Tunggu pembalasanku!! Huh"
"Dasar melii gilaa...... Iiiihhh"

Itulah sebagian kata-kata yang diucapkan oleh teman-temanku di kampus ketika aku melakukan sebuah keisengan pada mereka!

Entah kenapa, belakangan ini aku memiliki hobby baru di kampus dan ketika aku melakukan hobby itu, secara spontan keluarlah kata-kata protes pada temanku..
Lha, kok hobby orang malah diprotes? Terang aja, hobby baruku ini adalah dengan mencoba menjadi fotografer amatir yang mengambil gambar teman-temanku tanpa ekspresi atau bahkan dengan ekspresi yang natural tanpa dibuat-buat.. Alhasil, wajah merekapun terlihat sangat lucu! Sungguh terlalu dirikuu..

Dengan hape nokia yang dilengkapi camera dengan kualitas apa adanya yang kumiliki, akupun bereksplorasi. Tapii ternyata para korban "candid camera" yang kulakukan melakukan protes keras ketika aku mulai memegang si kecil nokiaku. Merekapun mewaspadaiku agar tidak mengambil gambar wajah mereka yang tanpa ekspresi. Bukan hanya sekedar mengambil gambarnya, tapi keisenganku berlanjut dengan memasukkan hasil karyaku itu ke dalam gallery facebookku, kemudian kusebarkan ke masing-masing fb mereka (sungguh kejamnya diriku). Hasilnyaaaa... Sebuah julukanpun disematkan padaku "PAPARAZI". Haha.. Nama yang lucu!

Kebanyakan dari mereka adalah kalangan wanita, yang selalu ingin tampil cantik di depan kamera dengan jari yang menunjukkan angka 2 (orang bilang tanda "piiss..!!") kemudian dengan mulut tertutup rapat dan dilebarkan ke samping kiri dan kanan sehingga tampak terlihat sedang "MINGKEM" (aku juga begini lho kalo foto.. Hahaaa..).

Akupun berpikir,, hmm.. Suatu saat pasti aku akan kena batunya dari keisenganku ini. Tapii kali ini, aku harus siap menghadapinya kalo suatu saat nanti wajah terjelekku dimunculkan di depan mataku! Hehehe...

Sebenernya, selain karena iseng.. Aku melakukan hal ini karena aku pengen mereka menyadari keberadaan mereka apa adanya, tanpa dibuat-buat. Terkadang, mereka cenderung hanya ingin mengunggah foto-foto terbaik mereka, bahkan harus diedit secantik mungkin kemudian memasukkannya ke gallery fb mereka dan bahkan dijadikan sebagai foto profil mereka. Hal ini membuatku menyadari, bahwa apapun yang kita miliki termasuk penampilan fisik harus kita terima apa adanya dan terlebih harus bersyukur.
Percaya diri! Itu yang saat ini coba kupelajari.

Aku juga dulu ngerasain hal yang sama dengan teman-temanku. Gak akan pede menampilkan gambar yang belum kuedit (hehe..) karena menurutku, wajahku yang sebenarnya jelek. Sampai suatu ketika seorang sahabatku menyadarkanku akan pentingnya percaya diri. Jangan pernah menyangkali dirimu, tetapi terima semua apa yang ada pada dirimu dengan bersyukur. Dengan gitu, kamu akan nemuin suatu keindahan dalam dirimu..

So, be yourself guys!

Tidak ada komentar: