Melii's Diary

menjadii sosok gadis yang polos,, dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar dan orang-orang tersayang terlebih untuk Tuhan yang selalu ada dan menjadi kekuatan dalam setiap detik hidup yang kujalani..

HOME | MY PROFIL

Minggu, 07 November 2010

Diam itu emas

Teman-teman,, pasti sering dengar istilah "Diam itu Emas". Awalnya, bagiku gag ada yang istimewa dari kata-kata itu. Apalagi dengan karakterku yang jauh dari kata diam, alias cerewet! Hehehe^^. Hmm.. Aku ni orangnya paliiing cerewet, orang ngomong 1 kata.. Aku uda ada 1000 kata. Pokoknya gag bisa diem! Apalagi kalo menyangkut diriku,, aku gag akan tinggal diam kalo ada yang menjelekkanku! Semampu mungkin, ni mulut gag berhenti nyerocos membela diri. Walaupun terkadang, kesalahan itu memang berasal dariku.

Entah mengapa, usia 20 tahun yang baru kulalui di bulan maret kemarin, membuatku berpikir tentang sebuah perubahan yang mau gag mau alias HARUS kulakukan. Aku ngerasa semua konsep kehidupanku yang sebelumnya salah besar. Aku seakan menjalani kehidupan yang keliru. Salah satunya yaa.. Itu! Diem! Aku mau belajar untuk banyak diem dan bertindak, daripada hanya nyerocos tapi gag ada hasil.

Perlahan tapi pasti, akupun ngerasain manfaat dari yang namanya diem. Belakangan ini, banyak orang-orang di sekitarku menyalahkanku atas apa yang gag pernah kulakukan dan pikirkan tentang mereka. Bahkan mereka menilaiku hanya dari satu sisi. Kalo dulu... Ketika kejadian ini menimpaku, aku gag akan tinggal diem! Semampuku aku bakal ngomong sama orang itu, bahkan gag jarang kejadian ini berakhir pada permusuhan. Mengingat sifatku yang gag mau dikalah, dan gag pernah mau dipersalahkan.

Tapi puji Tuhan, perlahan tapi pasti.. Akupun menemukan konsep yang jauh lebih baik ketika harus mengalami kejadian ini. DIAM! Itu yang coba kulakukan. Hasilnyaa?? Wah, dahsyat! Jauh lebih baik ketimbang harus membela diri. Orang-orang yang awalnya mempersalahkanku, tanpa tau hal yang sebenarnya.. Dengan sendirinya, merekapun meminta maaf dan perlahan bisa mengerti keadaan yang sebenarnya.

Nah, teman-teman.. Apa yang bisa kita petik dari kejadian ini? Wah, aku banyak dapet pelajaran dari kata DIAM ini. Ternyata, dengan DIAM.. Semua juga bisa teratasi.
Jadii, ketika ada seseorang yang menyalahkanmu atas apa yang gag pernah kamu lakukan, jangan coba untuk membela dirimu. Yang harus kita lakukan adalah, DIAM, BERDOA, dan LEPASKAN PENGAMPUNAN! Selebihnya, biarkan Tuhan yang bekerja! Yakin... Hasilnya, pasti akan jauh lebih baik..

Keep strong yaaa... :)

1 komentar:

Agustinus Yafet mengatakan...

Shaloom.....
saya senang sekali membaca artikel u dan ternyata u sangat berbakat sekali dalam menuangkan suatu pikiran dalam bentuk tulisan...dan itu adalah suatu anugerah yang jarang sekali orang lain miliki...jadi pergunakanlah talenta yang u miliki untuk dapat membantu orang2 yang dalam masalah hidup...caz dengan membaca catatan u ini mereka serasa bahwa mereka sendiri yang sedang mengalamix...dan juga yang paling utama gunakan talenta u ini untuk kemuliaan nama TUHAN...ok Amien
JESUS CHRIST bless u always and good luck.