Melii's Diary

menjadii sosok gadis yang polos,, dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar dan orang-orang tersayang terlebih untuk Tuhan yang selalu ada dan menjadi kekuatan dalam setiap detik hidup yang kujalani..

HOME | MY PROFIL

Sabtu, 13 November 2010

The Big is Beautiful

"astagaaa.. Mel,, kamu makan apa? Kok tambah gendut sih??".. "ya ampun, tu baju dah ketat banget mel.. Dah hampir gag muat dibadan, knp masih dipake jugaa".. "huh.. Dasar gendut!"

huuaaah... Inilah sebagian statement yang teman-temanku lontarkan ketika melihat keadaanku sekarang. Yup, tambah gede..tambah berat..tambah chuby..tambah segalanyaa... Oh My God! Inilah kalimat pertama ketika pertama kali aku menyadari betapa gemuknya diriku. Berat badanku tanpa kusadari telah bertambah sampai 6 kg. Aaaaaaaa.... Awalnya aku ngerasa sangat takut. Ya ampun, penyakit cewekku kumat! Takut gemuk.. Hah! Inilah yang paling ditakutkan di kalangan cewek. Gag terkecuali aku. Wah, aku sampe beberapa kali mencoba untuk puasa makan seharian. Tapi ternyata niatku kalah dengan nafsu makanku yang semakin hari semakin menggila.

Haduh, sangat risih aku ketika harus mendengar pendapat teman-temanku tentang kegemukanku ini. Akupun hanya bisa terdiam dan sedikit membela diri ketika mereka meledekku dengan sebutan "gendut" atau "gemuk". Bahkan jujur aja, aku sempat hampir menangis ketika mereka mulai mengejekku^^

Situasi-situasi inilah yang terkadang membuatku "down". Ketika aku mulai merasa jelek di hadapan teman-temanku yang memiliki body yang aduhai, jauuuh dari bodyku yang melebar ke samping. Ketika pikiran-pikiran negatif itu timbul, aku hanya bisa berpikir untuk membuat suatu perubahan 'pola makan' dalam hidupku. Hasilnyaa?? G.A.G.A.L! Aku lebih nurutin keinginan leher daripada keinginan untuk bisa kurus.

Akupun mencari cara lain untuk menurunkan berat badanku yang naik "gila-gilaan" ini. Sempat terpikir di benakku untuk melakukan tindakan yang sangat berbahaya. Aku berusaha untuk memuntahkan semua makanan yang baru aja aku makan, semua itu untuk mencegah kegemukan semakin menjadi. Tapi, ketika itu aku membuka sebuah artikel di internet, bahwa ternyata tindakan itu sangatlah berbahaya. Bahkan bisa menimbulkan kematian.

Setelah mengetahui hal itu, akupun segera menghentikan tindakan itu sebelum menjadi kebiasaan yang terus-menerus kulakukan. Sampe sekarangpun, aku ngerasa down ketika harus mendengar mereka memanggilku dengan sebutan GEMUK. Sempat terbesit kecewa dalam diriku, ketika aku harus melihat diriku yang sekarang. Bahkan jujur aja, aku sering bertanya-tanya kenapa aku harus punya badan gemuk begini?? Oh God.. Aku tau aku salah, tapi gag bisa aku pungkiri.. Aku pernah berpikir seperti itu.

Guys, ketahuilah bahwa pemikiran itu sebenarnya adalah pemikiran yang salah. Terkadang iblis mencoba meracuni pikiran kita dengan mengungkit kekurangan-kekurangan kita, sehingga kita menjadi down.. Dan akhirnya, kita menyalahkan Tuhan! Hem, ini jangan sampai terjadi dalam hidup kita. Akupun mencoba waspada dengan pemikiran-pemikiran negatif itu. Ketika aku mulai merasa down, aku berusaha untuk menciptakan pikiran positif dalam diriku sehingga aku gag terlarut dalam kekecewaan akan keberadaanku yang penuh dengan kekurangan.

Aku bersyukur, ketika pikiranku mulai jauh dari Tuhan. Dia mengingatkanku untuk gag terus negatif thingking, tapi sebaliknya.. Harus mengambil hal positif dari apa yang kualami. Dengan terus berpegang teguh ma Tuhan, kita gag akan mudah terpengaruh oleh perkataan iblis.

Keadaanku yang gemuk ini, perlahan demi perlahan mampu kuterima. Aku berpikir, kalo aku kurus justru aku akan terlihat jelek. Lebih baik gemuk tapi tetap sehat, ketimbang punya body bagus tapi sakit-sakitan! Gag jarang banyak yang bilang aku cantik, sekalipun gemuk.. (narsis dikit yaa.. Hehehe). Bahkan ada yang bilang "THE BIG IS BEAUTIFUL".

so guys, adakah kamu ngalamin hal yang sama kayak aku? Keep smile yaa, en be positive thingking!! Godbless^^

Tidak ada komentar: