Melii's Diary

menjadii sosok gadis yang polos,, dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar dan orang-orang tersayang terlebih untuk Tuhan yang selalu ada dan menjadi kekuatan dalam setiap detik hidup yang kujalani..

HOME | MY PROFIL

Kamis, 04 November 2010

Terlambat

"Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku, sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini."
~Lukas 16:27-28~

Pernahkah kamu terlambat ketika melakukan sesuatu? Gimana perasaanmu saat hal itu terjadi? Biasanya seeehh... Akan menyesal setengah mati. Bayangin aja, saat mao naek pesawat terbang, karena terlambat datang, pesawatnya udah take off.. Yeeee cabeeee deh! So, yang ada hanyalah kekecewaan dan penyesalan. Teroooss.. Gimana yah jika kita terlambat percaya kepada Tuhan?? Maksudnya, kita baru tau kalo Tuhan tuh sungguh ada setela kita meninggal?? Inilah yang dialami oleh orang kaya di dalam cerita yang disampaikan oleh Dady JC kepada para muridNya.

Nah, dari cerita di atas.. Ada beberapa pelajaran yang mao disampaikan oleh Dady JC buat kita, yaitu:

#1. Jangan menyia-nyiakan iman kepada Tuhan.

Seorang filsuf pernah mengatakan, " Jika percaya bahwa Tuhan itu ada, tetapi setelah mati ternyata Tuhan gag ada, kita gag rugi apa-apa. Tapiii jika kita gag percaya Tuhan itu bener-bener ada, lalu setelah mati ternyata Tuhan itu ada, maka itulah yang disebut bencana."
hmm.. Guys, jika kita menyia-nyiakan iman kepada Tuhan, maka yang ada adalah penyesalan yang udah gag berguna lagi. Orang kaya tersebut sebenarnya sudah mendengar kesaksian Musa dan para Nabi, tetapi ia gag percaya, akibatnyaaa.. Ketika mati penderitaan kekal menyambutnya.

#2. Jangan pernah membuat keputusan yang salah.

Salah memilih iman, maka imbasnya adalah kematian kekal. Yesus adalah jalan, kebenaran, dan hidup. Jika mengabaikan ini, maka jangan pernah menyalahkan siapapun ketika tau bahwa di luar Yesus adalah neraka. Orang kaya tersebut terlena dengan harta yang berlimpah selama di dunia. Tetapi akhirnya, kekayaan gag dapat menyelamatkan hidupnya dari hukuman Tuhan.

#3. Keselamatan hanya dapat terjadi ketika kita masih hidup.

Ketika sudah meninggal orang kaya itu sadar, betapa menderitanya hidup di dalam hukuman Tuhan. Kesadaran itu membuat dia ingin keluarganya yang lain gag ngalamin penderitaan seperti yang sedang ia rasakan, itulah sebabnya ia meminta Abraham untuk mengutus Lazarus demi menyelamatkan keluarganya. Penyesalan selalu datangnya terlambat. Sesudah ia meninggal, barulah ia sadar, tetapi penyesalan itu gag dapat mengubah apa-apa.

#4. Kita harus memiliki kasih terhadap sesama yang menderita.

Orang kaya tersebut gag punya belas kasihan terhadap orang lain di sekelilingnya. Ia gag punya jiwa sosial. Sekalipun ia melihat Lazarus menahan lapar di dekatnya, ia gag punya hati sedikitpun untuk berbagi. Akibatnyaaa.. Semua itu diperhitungkan dan dibalas oleh Tuhan. Di akhir hidupnya, Tuhan kemudian membalikkan keadaan. Lazarus hidup bahagia, dan orang kaya itu berada di dalam penderitaan api neraka.

Nah, temen-temen.. Biasakan en belajarlah untuk berbagi, sebab dengan cara demikian kita dapat mempraktekkan kasih Yesus dalam kehidupan kita. Hal itu juga diperhitungkan sebagai mengerjakan karya keselamatan yang diberikan oleh Tuhan. Sebaab.. Dengan memberi, sesungguhnya kita sedang memperluas kapasitas penerimaan kita juga lho! So, jangan sia-siakan iman percaya kita kepada Tuhan Yesus. Pikirkanlah hal-hal yang telah direnungkan itu dengan cepat en buatlah sebuah keputusan di hidupmu 'tuk melakukan semuanya... Jangan sampe terlambat kawan! Tetap semangat!^


*BOOM/Jo/mr.x

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus yah kt2x..... :p

melli seandaix tgl 11 nti q ke makassar km msh mw gak ktmu ma q??

Anonim mengatakan...

by geri