Melii's Diary

menjadii sosok gadis yang polos,, dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar dan orang-orang tersayang terlebih untuk Tuhan yang selalu ada dan menjadi kekuatan dalam setiap detik hidup yang kujalani..

HOME | MY PROFIL

Kamis, 18 November 2010

New Heart

"Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat"
*Yehezkiel 36:26*

Ada seorang anak perempuan yang bernama Ratna. Selain pandai, dia juga cantik. Dia selalu menjadi juara kelas, bahkan dia juga banyak meraih juara dalam perlombaan di bidang akademik maupun non akademik. Namuuun, karena kepandaiannya, ia menjadi susah diatur. Dia menganggap dirinya selalu benar. Saat menerima raport di kelas 2 SMA, ternyata dia gak lagi menjadi rangking pertama, namun menjadi rangking ketiga. Dia begitu kecewa, dia gak pernah menduga hal itu bakal terjadi. Dia begitu marah dengan Tuhan. Sampe berbulan-bulan, dia gak mau ke gereja.. Bahkan gak mau berdoa. Dia gak pernah menyangka Tuhan ijinkan hal itu terjadi pada dirinya. Sampe akhirnya, mamanya ngasih nasehat kalo Tuhan uda punya rencana yang indah melalui peristiwa tersebut. Hal itu terjadi supaya Ratna sadar akan segala kekerasan hatinya, bahkan sikapnya yang mau menang sendiri pada teman-temannya tuh gak berkenan di hadapan Tuhan.

Guys, seberapa banyak di antara kita masih memiliki hati yang keras? Kita merasa lebih dari orang lain, kita mampu melakukan apapun, gak mau menerima saran dari orang lain, bahkan gak mau terima rencana Tuhan dalam hidup kita. Kita selalu pengen apa aja yang kita inginkan tercapai. Hehehe... Kalo ditanya begitu, mungkin aku juga bakal ikut angkat tangan^^. Inilah yang dulu pernah kualami, merasa sok paling hebat, gak mau dipersalahkan dan harus menjadi nomor 1. Hasilnyaaa.. Akupun mulai mendapat cemooh dari teman-teman yang gak suka dengan sikapku. Hem, dari situ aku nyadar bahwa ternyata selama ini percuma aja aku pelayanan dan cukup dikenal sebagai anak Tuhan kalo ternyata aku gak bisa jadi berkat buat teman-temanku, malah jadi batu sandungan. Akupun bertobat, dan mencoba menata hidupku yang jauh lebih baik dari sebelumnya :D

Guys, mungkin banyak di antara kita menyadari hal itu semua, namun begitu sulit untuk merubahnya. Tapi.. Melalui Yehezkiel 36:26 ini, Tuhan menjanjikan hati yang baru akan diberikanNya untuk kita. Hati kita yang keras bakal diubahkan menjadi hati yang TAAT. Namuuuun.. Yang jadi pertanyaannya, apakah kita bener-bener mau diperbaharui oleh Tuhan? Keputusanya tergantung pada pribadi kita masing-masing. Aku cuma menyarankan, janganlah kamu keraskan hatimu. Okey?!
^,^

*coba cek! Masih keras ato udah lembutkah hatiku??
*Milikilah telinga seorang murid, dan hati seorang hamba, sehingga mudah untuk diajar, serta dibentuk oleh Tuhan!!

Tidak ada komentar: