Melii's Diary

menjadii sosok gadis yang polos,, dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar dan orang-orang tersayang terlebih untuk Tuhan yang selalu ada dan menjadi kekuatan dalam setiap detik hidup yang kujalani..

HOME | MY PROFIL

Rabu, 03 November 2010

Kenangan pahit itu

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya pengalaman pahit. Akupun pernah mengalaminya, bahkan dalam pengalaman itu aku harus kembali membuat sebuah dosa besar yang sebenarnya sudah mau dan harus kutinggalkan.

Akupun tidak menyangka dosa itu akan kulakukan. Tapi semua itu sudah kulalui. Anehnya, justru orang yang selama ini mengajakku bangkit dari keterpurukan dan meninggalkan dosaku yang lama, dialah yang kembali membawaku ke dalam dosa jauh lebih parah dari dosa yang sebelumnya.

Akupun awalnya tak mengerti, kenapa ada orang yang seperti itu. Tapi kembali lagi, aku juga tidak boleh menghakiminya. Karena yang berhak menghakimi hanya Tuhan.

Jujur, ketika dosa itu kulakukan.. Ada penyesalan besar yang kurasakan. Bahkan orang-orangpun tidak akan tahu betapa kecewanya diriku ketika dosa besar itu aku lakukan.

Aku menyesal, bahkan sampai sekarang pengalaman itu masih menjadi pengalaman yang paling mengerikan untukku. Bisa dibilang pengalaman ini menjadi peringkat pertama dari sejarah hidupku saat ini.

Kalau harus mengingat pengalaman itu, aku jadi malu di hadapan Tuhan. Aku seakan menjadi cewek bodoh saat itu, yang dengan gampang ngelakuin sesuatu tanpa tau itu perbuatan yang Tuhan benci.

Tapi puji Tuhan, perlahan akupun mampu melupakannya dan tidak lupa aku meminta pengampunan pada Tuhan. Aku menganggap hal ini adalah sebuah kesalahan yang banyak memberiku pelajaran tentang bagaimana menjalani hidupku.

Entah kenapa waktu pengalaman itu terjadi aku seakan berada di alam bawah sadar yang tidak peduli akan adanya Tuhan yang mengetahui.

Guys, pengalaman pahit memang sulit dilupakan. Sekarang yang jadi masalahnya adalah seberapa mampu kita tidak terus terpuruk dalam kepahitan itu dan kembali menatap ke depan? Mungkin sulit! Akupun merasakannya, tapi tahukah kamu ketika kamu terus menatap apa yang sudah kamu lalui dan alami, bahkan hal yang sangat mengecewakan kamu gag akan pernah ngelihat masa depanmu!
Akupun mencoba menerima apa yang sudah kulakukan dan kualami. Memang terkadang untuk menuju masa depan, kita harus mengalmi hal-hal pahit seperti ini. Tapi pertanyannya adalah seberapa mampu kita melalui hal-hal pahit itu?

Hidup kita ini bisa kita ibaratkan sebagai sebuah jalan yang sangggaaaat panjang. Dan di setiap jalan yang kita lalui, tidak semuanya mulus. Terkadang kita harus lalui jalan yang berbatu, jalan yang berduri, jalan yang becek, jalan yang berpasir, atau bahkan jalan yang penuh dengan beling-beling (uwiih.. Sakit!).

Nah, seberapa mampukah kita berjalan ketika kita harus melewati jalan-jalan sulit itu? Kalau kita jalan sendiri, saya yakin kita gag akan mampu. Tapi coba kita minta Tuhan menuntun. Yakin deh, seberapa berat jalan yang kita lalui dan jalan apapun yang sulit kita jalani, pasti dapat kita lalui karena Tuhan yang selalu beri kekuatan dan pertolongan.

So Guys, bangkit dari pengalaman pahit itu dan jangan pernah takut menghadapi hidup ini karena Tuhan selalu ada untuk anak-anakNya yang membutuhkan pertolongan^^

Tidak ada komentar: