Melii's Diary

menjadii sosok gadis yang polos,, dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar dan orang-orang tersayang terlebih untuk Tuhan yang selalu ada dan menjadi kekuatan dalam setiap detik hidup yang kujalani..

HOME | MY PROFIL

Kamis, 30 Desember 2010

Catatan akhir tahunku

Hwaaaaaaa.....
Gak nyangka,, hari ini hari terakhir di tahun 2010. Aku belum nyiapin apapun untuk melangkah ke tahun 2011. Harapan dan doapun belum kurangkai untuk menyambut tahun yang baru yang akan kita lewati sebentar malam, tepatnya pada pukul 00.00.

Hm..
Yang pasti tahun 2010 ini adalah tahun terberat yang kulewati. Ada banyak masalah, pergumulan, tantangan, kekhawatiran, kekecewaan, bahkan tidak sedikit dosa yang kulakukan yang tidak berkenan di hadapan Tuhan. Sebelum memasuki tahun 2011, pengen rasanya aku bungkus semua perasaan itu ke dalam sebuah bungkusan doa.. Lalu kubuang jauh-jauh sampai tak terlihat. Kemudian memasuki tahun 2011 seperti kertas putih yang masi bersih, yg akan kuisi dengan tinta-tinta kehidupan yang jauh lebih berharga.

Tahun 2010, banyak kekecewaan yang kurasa.. Cinta, persahabatan, bahkan tidak jarang kehidupan di rumahkupun membawaku pada satu kekecewaan yang terkadang membuatku ingin menyerah dalam hidupku. Namun, aku bersyukur.. Ketika aku mulai tenggelam dalam kekecewaan itu, tidak berdaya, dan mulai jatuh.. Tuhan slalu mengingatkanku untuk bangkit kembali, tentunya dengan pertolongan Tuhan. Akupun merasakan kekuatan baru dariNya.

Kekhawatiran, hal inipun gak henti-hentinya menghantui kehidupanku selama tahun 2010. Hidup jauh dari orangtua gak kupungkiri membuatku slalu khawatir akan apa yang akan kumakan, minum, pakai.. Terlebih ketika harus mendengar kondisi orangtua yang kutinggal jauh disana mulai mengalami penurunan kesehatan, sedih rasanya.. :( namuuunn... Lagi-lagi, sewaktu kekhawatiran itu timbul.. My God, mulai berbicara dalam hidupku.. Beliau bilang "hai anakKu.. Knp kamu khawatir, aku Tuhan yang punya segalanya.. Aku akan mencukupkan apa yang kamu butuhkan".. Saat mendengar kata-kata itu, aku cuma bisa bilang "owh.. Thanks my Father.. You're my God forever" dan BENAR.. Apa yang aku butuhkan selalu ada TEPAT PADA WAKTUNYA.

Tantangan.. Ada banyak tantangan hidup yang kualami sepanjang tahun 2010. Terkadang tantangan itupun membuatku lupa akan keberadaan Tuhan. Ketika mengingat kebelakang, ada satu tantangan hidup yang hampir saja membuat hidupku hancur. Namun, aku sangaaat bersyukur.. Di tengah-tengah tantangan hidup itu, Tuhan mengingatkanku.. Seakan mencoba menyadarkanku dari apa yang kulakukan dan akhirnya, tantangan itupun dapat kulewati dengan tidak membawaku lebih jauh lagi jatuh ke dalam dosa. Selain itu, iblis pun sering mencoba membuatku lupa akan Tuhan, melalui tantangan-tantangan yang mulai dari kecil maupun yang besar! Yang pasti dari semuanya,, Tuhan selalu baik dan memperhatikanku. Di saat-saat terpuruk sekalipun!

Jauh dari semuanya, UCAPAN SYUKUR terdalam lah yang ingin kusampaikan kepada Tuhanku yang telah membawaku sampai pada penghujung tahun 2010 ini. Berkumpul bersama keluarga dan melihat mereka dalam keadaan sehat adalah hal terindah yang boleh aku rasakan saat ini..

Bertumpuk DOApun ingin kusampaikan spesial untuk KELUARGA, PENDIDIKAN, PRIBADI, PELAYANAN DAN MASA DEPANku. Berharap semua menjadi bagian Tuhan, dan apapun yang akan terjadi di tahun yg baru nanti akan membuatku semakin kuat di dalamNya dan lebih mengerti akan makna hidup ini,, terlebih membuatku jauh lebih dewasa dalam menghadapi tiap tantangan hidup yang akan kujalani.

Menutup tahun 2010 di dalam nama Yesus, dan menyambut tahun 2011 di dalam nama Yesus. Yakin, akan ada pengharapan yang jauh lebih besar di dalam namaNya.

Happy new Year ^^

Tidak ada komentar: