Melii's Diary

menjadii sosok gadis yang polos,, dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar dan orang-orang tersayang terlebih untuk Tuhan yang selalu ada dan menjadi kekuatan dalam setiap detik hidup yang kujalani..

HOME | MY PROFIL

Senin, 24 Januari 2011

Berhikmat Dooooooooonnnkkk.........

"Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik."
(Yakobus 3:17)

Ada sebuah cerita neh... Sebut aja si Nana. Waktu shoping en lagi milih baju, si Nana bingung.. Kemudian dia bertanya pada Tuhan. "Tuhan.. Aku bingung nih, warna baju yang cocok mana yah.. Pilihin donk??" Tiba-tiba Tuhan menjawab, "maap nak, I'M your FATHER, not your MOTHER." hahahaha...
Ada satu kisah lagi, sebut aja si Roy. Dia pengen banget dapet pacar trus dia berdoa "Tuhan... Siapa orang yang akan jadi pacarku yak?? Berikanlah aku tanda. Jika ada cewek yang melintas di depan rumahku pada pukul 16.00 ini, dialah yang KAU kirimkan kepadaku." Tepat seperti doanya.. Pada pukul 16.00 ada cewek yang melintas di depan rumahnya, tapi si Roy gak mau. Lho, kok?? Ya iyalah! Orang yang lewat nenek-nenek sebelah rumah! Jelas aja si Roy ngedumel sendiri.. Wuakakakakak....

Guys, apa yang ada di benakmu mengenai ilustrasi di atas??
Seringkali kita bertanya pada Tuhan mengenai "Hal-hal konyol" yang nggak perlu dipertanyakan. "Lho, jadinya kalo ngambil keputusan....nggak usah nanya TUHAN geeetooo?!" Oh..no.no...!! Maksudnyaaaa.. Coba kita pikir, masa Tuhan tuh mengurusi segala detail hal-hal kecil yang berhubungan ama perlengkapan pribadimu. Ato...pas lagi mau ambil keputusan...tanya Tuhan terus, padahal Dia uda ngasih jawaban YA ato TIDAK,, ehh..tapi teteeep aja ngulang nanya..nanya..en nanya lagi. Wuah... Itu mah 'ketik C spasi D... Cape Deh :P'. Untung Tuhan gak ngomong gitu. Guys, mengandalkan TUHAN itu BAGUS. Caranya?? Berdoa minta hikmat, percayalah bahwa Tuhan akan mengajarkan hal-hal yang bisa mendewasakan kita. Tuhan tuh pengen kita untuk lebih "Berpikir" en "Bertindak", ketimbang suka 'Nanya' doank! Kan uda dikasi hikmat? Tul gak???

Bingung nentuin sikap.. Ngambil keputusan yang tepat?? Inget! Berhikmat gitu lho! Semua yang murni, yang gak mikirin diri sendiri, suka damai, memiliki belas kasih, nggak munafik dan memihak.. Itulah ciri hikmat dari Tuhan..
So... Belajar utuk lebih berhikmat yuuukk...!!!^_^

1 komentar:

Semua Tentang Kita mengatakan...

bu,,,,,,,,,,,,,,, mantapppppppppppp,,hohohohohoh!!!!!!!! ganti skin n templatenya bu,,hihihihiihhi,,,